7 Makanan Kucing Umur 2 Bulan yg Bantu Penuhi Nutrisi dan Gizi Anabul

makanan kucing umur 2 bulan

Memberi makanan kucing umur 2 bulan tidak boleh sembarangan. Sebab di usia tersebut, anabul sedang memasuki tahapan pertama masa tumbuh kembangnya. Jadi, pastikan memilih makanan anak kucing umur 2 bulan yang sesuai umurnya.

Jenis makanan kucing umur 2 bulan sendiri ada dua macam seperti halnya dengan makanan pada kucing biasa. Biasanya, makanan kucing umur 2 bulan keatas memiliki tekstur yang lebih lembut agar mudah dikonsumsi dan dicerna kitten.

Selain itu, makanan kucing 2 bulan juga memiliki jumlah gizi dan nutrisi yang lebih kompleks untuk memastikan anak kaki empat kesayangan dapat bertumbuh dengan baik dan sehat. Oleh sebab itu, makanan kitten 2 bulan harus khusus.

Merk Makanan Kucing Umur 2 Bulan Tanpa Induk

Kini sudah cukup banyak merk makanan kucing umur 2 bulan yang bisa dibeli di marketplace maupun petshop. Dari berbagai produk makanan kucing usia 2 bulan, berikut rekomendasi makanan untuk kitten 2 bulan dengan kualitas terbaik.

1
makanan anak kucing umur 2 bulan
Me-O Kitten Food Persian
LIHAT DI SHOPEE
2
makanan kucing 2 bulan
MARKOTOPS Kitten Salmon and Chicken With Goat Milk
LIHAT DI SHOPEE
3
makanan kucing umur 2 bulan tanpa induk
Whiskas Junior Mackerel
LIHAT DI SHOPEE
4
jenis makanan kucing umur 2 bulan
Purina ONE Healthy Kitten Chicken
LIHAT DI SHOPEE
5
makanan kitten 2 bulan
Royal Canin Kitten Maine Coon
LIHAT DI SHOPEE
6
makanan kucing usia 2 bulan
Purina PRO PLAN Cat Wet Kitten Salmon
LIHAT DI SHOPEE
7
merk makanan kucing umur 2 bulan
Royal Canin Kitten Persian
LIHAT DI SHOPEE

Me-O Kitten Food Persian merupakan salah satu pilihan produk makanan kucing persia umur 2 bulan dengan nutrisi yang dibutuhkan anabul. Apalagi makanan anak kucing 2 bulan ini memiliki tekstur kibble yang mudah dikonsumsi kitten.

Makanan untuk anak kucing 2 bulan keatas ini sendiri diformulasikan dengan nutrisi lebih tinggi dari standar minimum yang ditetapkan US National Research Council (NRC) dan Association of American Feed Control Officials (AAFCO).

Makanan kucing kitten 2 bulan ini dilengkapi kandungan yang dibutuhkan untuk menyempurnakan pertumbuhan anabul. Beberapa kandungan penting tersebut meliputi protein dari susu dan ikan laut, kalsium, fosfor, dan juga vitamin D.

MARKOTOPS Kitten Salmon and Chicken With Goat Milk merupakan makanan kering kucing umur 2 bulan yang cocok diberikan sebagai makanan kucing himalaya umur 2 bulan. Kandungan terbaik ada dalam makanan untuk kucing 2 bulan ini.

Dimana makanan kucing untuk umur 2 bulan ini diformulasikan dengan natural fiber yang dapat membantu meminimalkan bola rambut. Seperti yang kamu tahu, kucing himalaya memiliki bulu panjang sehingga rentan mengalami hairball.

Selain itu juga diperkaya taurin dan vitamin A untuk meningkatkan penglihatan kitten, berbagai jenis serat untuk kesehatan pencernaan, serta omega 3 dan 6 untuk menjaga kesehatan kulit dan keindahan bulu anak kaki empat.

Whiskas Junior Mackerel merupakan makanan untuk kucing umur 2 bulan keatas, yang cocok diberikan sebagai makanan kucing umur 2 bulan tanpa induk. Apalagi pakan kucing umur 2 bulan ini memiliki nutrisi seimbang dan lengkap.

Makanan kucing untuk 2 bulan keatas ini diformulasikan untuk kitten yang sedang tumbuh berkembang, dan mulai disapih induknya sehingga membutuhkan pakan kucing 2 bulan, yang dapat memenuhi kebutuhan DHA pada anabul.

Makanan kucing umur 2 bulan ini memiliki kibble susu berkualitas yang diperkaya dengan empat puluh satu nutrien esensial, serta dilengkapi DHA dan kolostrum untuk memberi nutrisi terbaik yang dibutuhkan anabul agar terus tumbuh sehat dan kuat.

Jadi, makanan kering untuk anak kucing 2 bulan ini bisa jadi pakan anak kucing umur 2 bulan tanpa induk, karena DHA dan kolostrum dalam pakan kitten 2 bulan ini memiliki nutrisi penting seperti yang terdapat pada ASI induk kucing.

Berkat kandungan itu makanan kucing untuk umur 2 bulan ini juga bisa menjadi makanan kucing 0 2 bulan, atau tepatnya dapat diberikan sebagai makanan kucing umur 2 minggu ke atas. Teksturnya pun lembut, jadi mudah dikunyah anabul.

Makanan bayi kucing 2 bulan juga dilengkapi vitamin D, kalsium, dan fosfor untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi, juga omega 6, serta zinc yang dapat membuat bulu anak kaki empat kesayangan menjadi sehat dan indah.

Purina ONE Healthy Kitchen Chicken juga bisa jadi rekomendasi makanan kucing 2 minggu keatas. Pasalnya, pakan kitten 2 bulan ini pun memiliki asupan nutrisi yang dibutuhkan dalam makanan untuk kucing 2 minggu keatas.

Makanan kucing usia 2 minggu keatas ini memiliki gizi seimbang untuk mengoptimalkan pertumbuhan kitten. Sebab, pakan yang juga bagus menjadi makanan kucing anggora umur 2 bulan ini diformulasi dengan berbagai kandungan bermanfaat.

Diantaranya adalah punya kadar protein, mineral, dan vitamin yang tinggi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan membantu perkembangan kerangka dan massa otot yang sehat dari si anak bulu.

Lalu, makanan kucing 0-2 bulan ini juga dilengkapi DHA, nutrisi fungsional yang ditemukan dalam ASI dan terbukti dapat merangsang perkembangan otak dan penglihatan kucing, sehingga dapat menggantikan peran ASI dari induk kucing.

Makanan kucing untuk usia 2 bulan ini cocok diberikan pada kucing ras apapun, termasuk dibuat makanan anak kucing kampung umur 2 minggu hingga makanan anak kucing kampung umur 2 bulan.

Apalagi setiap kitten dengan ras apapun juga perlu nutrisi yang mencukupi agar tumbuh sehat.

ROYAL CANINĀ® Maine Coon Kitten merupakan makanan kering untuk anak kucing 2 bulan yang diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anabul. Sehingga kesehatan kitten dalam masa pertumbuhan pun akan selalu terjaga.

Apalagi, pada usia tersebut sistem pencernaan kitten sedang berkembang dan belum sempurna. Oleh karena itu, mereka membutuhkan asupan dengan kandungan protein berkualitas guna menunjang dan memelihara pencernaannya.

Makanan kucing untuk usia 2 bulan ini mengandung low indigestible protein atau protein yang mudah dicerna, serta probiotik untuk menjaga kesehatan usus anabul.

Ada juga vitamin E sebagai antioksidan guna membantu meningkatkan daya tahan tubuh pada kitten selama masa pertumbuhan, serta beragam jenis vitamin lain seperti vitamin A dan D3.

Makanan untuk kucing usia 2 bulan ini dibuat dengan bahan premium dan berkualitas. Bahan baku utama dari Purina PRO PLAN Cat Wet Kitten Salmon adalah daging ayam dan domba, serta dilengkapi  potongan lembut daging salmon.

Kombinasi bahan dalam makanan anak kucing umur 2 bulan ini membuat teksturnya cocok sebagai campuran makanan kucing hutan umur 2 bulan. Kamu pun bisa menghemat cost untuk membeli daging yang menjadi makanan pokok kucing hutan.

Selain itu makanan kucing 2 bulan ini juga dilengkapi nutrisi yang lengkap dan seimbang, seperti DHA untuk perkembangan otak dan mata. Antioksidan untuk menjaga imunitas, serta serat inulin untuk mendukung penyerapan nutrisi.

Kucing Persia memiliki karakteristik khas kucing ras. Jadi, bila ingin anabul bertumbuh secara optimal maka kamu pun perlu memberinya makanan untuk kucing persia umur 2 bulan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan.

Salah satu rekomendasinya adalah Royal Canin Kitten Persia yang diformulasikan dengan mempertimbangkan kebutuhan anak kucing dengan ras Persia. Contohnya seperti mengandung protein berkualitas tinggi yang mudah dicerna.

Kemudian kandungan serat yang seimbang dan prebiotik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu, bentuk kibble-nya juga disesuaikan dengan bentuk kepala dan rahang anak kucing Persia sehingga lebih mudah dikunyah.

Makanan Anak Kucing Umur 2 Bulan yang Bagus

Usia 2 bulan pada anabul merupakan tahap awal perkembangan sehingga mereka membutuhkan makanan anak kucing umur 2 bulan yang bisa mencukupi kebutuhan nutrisi dan gizi hariannya.

Namun, selain memperhatikan kandungan vitamin dan nutrisi di dalam makanan kucing 2 bulan, terkadang perlu juga memilih jenis makanan kucing umur 2 bulan yang sesuai dengan ras kitten yang kamu miliki.

Pasalnya, beberapa ras kucing memiliki karakteristik yang berbeda. Jadi, untuk memastikan kecukupan nutrisi yang dibutuhkan kamu pun perlu makanan kucing 2 bulan yang tepat sesuai dengan ras nya.

Itu tadi beberapa rekomendasi produk makanan kucing umur 2 bulan yang berkualitas, serta tips dalam memilih pakan yang sesuai untuk anabul. Semoga membantu.

Eliza

Eliza

Eliza adalah seorang freelance yang berspesialisasi dalam industri hewan peliharaan. Dia menulis tentang semua topik hewan peliharaan, termasuk kesehatan dan perawatan umum, nutrisi, perawatan dan ikatan manusia-hewan. Eliza merupakan kontributor tetap untuk web makanankucing.id.

Makanan Kucing
Logo