8 Makanan Kucing 0-6 Bulan yang Aman dan Mudah Dicerna Anabul

makanan kucing 0 6 bulan

Pakan anabul harus disesuaikan dengan usianya, termasuk memberi makanan kucing 0-6 bulan. Di masa ini kitten sedang dalam masa pertumbuhan sehingga membutuhkan nutrisi dan gizi yang seimbang.

Makanan kucing 0 6 bulan sangat dibutuhkan terutama bila kitten tidak bisa memperoleh akses susu dari induknya secara langsung. Selain memperhatikan kandungannya, teksturnya pun harus tepat dan mudah dicerna.

Merk Makanan Kucing 0-6 Bulan

Perlu mendapatkan nutrisi yang cukup untuk mendukung tumbuh kembang mereka supaya senantiasa sehat, berikut rekomendasi makanan kucing umur 0 6 bulan dengan gizi seimbang yang layak untuk dicoba!

Saat tidak mendapatkan asupan susu dari induk, makanan kucing 0-6 bulan sangat penting diberikan. Royal Canin Mother & Baby Cat merupakan produk yang tepat sebab memiliki nutrisi yang dapat mengoptimalkan kesehatan kitten.

Tidak menyebabkan masalah pencernaan, pakan kucing ini memiliki tekstur yang kecil dan lunak sehingga dapat dicerna dengan maksimal. Bahkan nutrisinya yang kompleks membuatnya cocok juga untuk induk yang sedang hamil.

I’m Organic Kitten, Baby,& Mom cocok diberikan sebagai makanan kucing kampung 0 6 bulan, karena dilengkapi dengan formula WCF++ yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginjal dan jantung sekaligus pencernaan kitten.

Dilengkapi pula dengan kandungan prebiotik dan probiotik, makanan anak kucing 0-6 bulan ini akan membantu menyeimbangkan kesehatan pencernaan anabul sekaligus menaikkan berat badan karena nutrisinya yang tinggi.

Makanan kucing umur 0-6 bulan yang satu ini adalah pakan premium untuk anabul buatan Korea Selatan yang punya tekstur yang unik dan pas untuk kitten. Tidak lembek maupun tidak keras, sehingga mudah dikunyah dan dicerna.

Ditambah lagi rasa dan aroma daging ayamnya akan memikat anabul sehingga nafsu makan mereka meningkat. Kaya akan nutrisi, kitten tak hanya akan terjaga kekebalan tubuhnya tetapi juga memiliki bulu yang berkilau.

4. Whiskas® Pouch Junior

makanan kucing kampung 0 6 bulan 1

Dapat diberikan sebagai makanan kucing kampung 0-6 bulan, Whiskas® Pouch Junior hadir dalam kemasan praktis yang bisa langsung kamu berikan pada anabul. Teksturnya yang lembek pas untuk kitten yang baru tumbuh gigi.

Tersedia dalam pilihan rasa yang sudah pasti disukai anak kucing yaitu makarel dan tuna, proses memasaknya menggunakan proses slow-cooked dan diperkaya dengan vitamin D, kalsium dan antioksidan alami untuk kekebalan tubuh.

[rb_button id=”2″ label=”Lihat produk ini di shopee (Klik di sini)” url=”https://shope.ee/20I0XTLvs1″ background=”#F9502F” hover_shadow=”1″ hover_background=”#fdaf75″]

5. Bolt Kitten

makanan kucing umur 0 6 bulan 1

Dikenal sebagai makanan anak kucing 0-6 bulan yang dibanderol dengan harga yang ekonomis, kamu yang punya budget terbatas bisa membeli pakan ini. Formulanya pun cukup maksimal memenuhi kebutuhan kitten.

Memiliki kibble berbentuk half moon yang pas di rahang dan mudah untuk dikunyah oleh kitten, kandungan nutrisinya mampu menjaga kesehatan gigi, meningkatkan kekebalan tubuh, hingga mencegah risiko infeksi saluran kemih.

[rb_button id=”2″ label=”Lihat produk ini di shopee (Klik di sini)” url=”https://shope.ee/5pUj6n5DQO” background=”#F9502F” hover_shadow=”1″ hover_background=”#fdaf75″]

6. Pro Plan Kitten Starter Salmon & Tuna

makanan anak kucing 0 6 bulan

Termasuk ke dalam kategori premium, harga makanan kucing 0-6 bulan ini terbilang cukup pricey yaitu 900 ribuan untuk kemasan ukuran 8 kg. Namun jangan khawatir, sebab di pet shop kamu pasti akan menemukan kemasan repack.

Kibble-nya yang mudah dilembutkan dengan air bila diberikan pada kitten yang baru tumbuh gigi, pakan kucing dari brand Purina ini dibuat dengan daging salmon serta tuna asli.

Kandungan kolostrumnya akan dukung perkembangan sistem imun pada anak kucing, serta memiliki nutrisi penting lainnya seperti kandungan protein serta teruji secara klinis kaya akan antioksidan untuk pertahanan tubuh.

[rb_button id=”2″ label=”Lihat produk ini di shopee (Klik di sini)” url=”https://shope.ee/5KYSW3fzwP” background=”#F9502F” hover_shadow=”1″ hover_background=”#fdaf75″]

7. Happy Cat Kitten

harga makanan kucing 0 6 bulan

Merk makanan kucing 0-6 bulan yang recommended selanjutnya adalah Happy Cat Kitten yang merupakan produk buatan Jerman. Dibuat tanpa tambahan perasa dan pengawet, formulanya akan bantu jaga sistem imun kucing.

Dilengkapi pula dengan asam lemak omega tiga dan 6 serta protein hewani, kandungan tersebut berperan sangat penting untuk menjaga kesehatan di masa pertumbuhan. Varian rasa yang tersedia ada daging unggas, salmon, serta sapi.

Ditambah lagi, di dalam makanan anak kucing 0-6 bulan ini juga ada kandungan yucca yang mengurangi aroma kotoran yang tidak sedap.

[rb_button id=”2″ label=”Lihat produk ini di shopee (Klik di sini)” url=”https://shope.ee/8UVUHzMiQ4″ background=”#F9502F” hover_shadow=”1″ hover_background=”#fdaf75″]

8. Me-O Pouch Kitten Food

merk makanan kucing 0 6 bulan

Kalau kamu butuh alternatif makanan kucing 0-6 bulan yang rasanya lezat dan punya harga terjangkau, Me-O Pouch Kitten Food adalah pilihan yang tepat. Hanya sekitar 9 ribuan saja per pouch-nya, kemasannya juga praktis.

Diperkaya omega tiga dan 6 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan bulu, ada juga vitamin E untuk kekebalan tubuh serta protein untuk otot yang kuat. Kombinasi daging ayam, ikan, dan sapi juga membuat nutrisinya semakin lengkap.

[rb_button id=”2″ label=”Lihat produk ini di shopee (Klik di sini)” url=”https://shope.ee/5zo9JUuHBJ” background=”#F9502F” hover_shadow=”1″ hover_background=”#fdaf75″]

Makanan Kucing 0 6 Bulan yang Bagus

Makanan anak kucing 0-6 bulan cocok diberikan pada anabul atau kitten yang sedang dalam masa pertumbuhan maupun yang tidak mendapatkan asupan susu dari induknya. Namun, memberikannya pun perlu dipertimbangkan.

Selain harus memeriksa agar makanan tersebut mengandung nutrisi dan gizi yang mendukung pertumbuhan mereka, makanan kucing 0-6 bulan harus memiliki tekstur yang pas sebab giginya baru tumbuh dan belum kuat.

Belum lagi, pencernaan yang belum sempurna mengharuskan kamu memberikan makanan kucing 0-6 bulan yang nutrisinya mudah diserap. Selain itu, kamu pun tidak boleh mengesampingkan varian rasa yang akan disukai anabul.

Eliza

Eliza

Eliza adalah seorang freelance yang berspesialisasi dalam industri hewan peliharaan. Dia menulis tentang semua topik hewan peliharaan, termasuk kesehatan dan perawatan umum, nutrisi, perawatan dan ikatan manusia-hewan. Eliza merupakan kontributor tetap untuk web makanankucing.id.

Makanan Kucing
Logo